Workshop UMKM Bersama SSN di Festival Kota Raja ke-VI

WorkshopTENGGARONG – Pelaksanaan Festival Kota Raja ke-VI dalam rangka memperingati hari jadi Kota Tenggarong ke-235 yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata berlangsung pada tanggal 30 September sampai 8 Oktober 2017 di Lapangan Parkir Stadion Rondong Demang, Tenggarong.
Dalam kegiatan itu ada menarik yakni diselenggarakannya Workshop Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) bekerjasama dengan Serikat Saudagar Nusantara (SSN) Kabupaten Kutai Kartanegara.
“Adanya workshop UMKM bersama SSN Kukar akan memberikan nilai tambah wawasan para pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Kecil Menengah (UKM),” kata Kadis Pariwisata Sri Wahyuni, Minggu (1/10/2017).
Sri Wahyuni mengajak sekaligus mengundang para pelaku-pelaku produk IKM, UKM yang ada di Kukar, serta para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk dapat menghadiri worshop UMKM yang akan berlangsung di Panggung VIP Tenggarong Fair Stadion Rondong Demang.
“Mudah-mudahan dengan adanya workshop ini nantinya, praduk-produk IKM, UKM yang ada di Kukar akan berkembang pesat, tidak hanya didaerah bahkan bisa menasional dibelahan nuasantara,” harapnya.
Adapun jadwal workshop UMKM Senin 2 Oktober 2017 dengan nara sumber Coach Rino pukul 10-12.00 wita tema Motivasi Berusaha di Panggung VIP Tenggarong Fair Stadion Rondong Demang. Pada hari Selasa, 3 Oktober 2017 kembali akan diisi oleh coach Eva di jam yang sama dengan materi visi misi dan Goal Setting dalam Bisnis-Busines Model. Kemudian pada Kamis, 5 Oktober 2017 workshop akan diisi oleh coach Isma materi Self Mastery, berlanjut pada Jumat, 6 Oktober 2017 dengan Coach Khalis tema 9 Pilar Bisnis.
Lanjut lagi pada Sabtu, 7 Oktober 2017 kembali diisi oleh coach Rino dengan tema Sosialisasi Serikat Saudagar Nusantara Wilayah Kukar dan pada Minggu pagi di tema yang sama akan diisi oleh Parade G-Coach dan Coaching pukul 10.00-12.00 Wita. (wkc/kominfo/adv)