Safruddin Buka Gebyar Expo Kampung Handil dan Layanan Publik Jilid III

ExpoMUARA JAWA – Gebyar Muara Jawa Expo Kampung Handil dan Layanan Publik Jilid III – 2017, resmi dibuka oleh Camat Muara Jawa Safruddin di Lapangan H Soedirman Jl. Ir Sukarnom Hatta RT 28 Kelurahan Muara Jawa Ulu,Muara Jawa Kutai Kartanegara (Kukar) Jumat (6/10//2017) malam.
Kegiatan tersebut diikuti para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Mengengah (UMKM) yang ada di Kecamatan Muara Jawa dan sekitarnya, bahkan peserta dari pihak swasta lainnya juga turut ambil bagian untuk mempromosikan potensi UMKM yang dimiliki dalam upaya mendapatkan akses pasar yang lebih luas.

Hadir dalam acara pembukaan tersebut, perwakilan Kapolsek AKP Triyanto, S.IK,Danramil Kapt CBA H.Sutrisno jajaran pejabat UPT Dinas di lingkungan Kecamatan Saangasanga, Kepala Desa, LSM,Tomas, Ormas, Tokoh Pemuda dan undangan lainnya

Camat Muara Jawa Safruddin dalam sambutannya mengapresiasi atas terlaksananya Expo Kampung Handil dan Layanan Publik Jilit III, sebagai wujud respons postif dalam rangka memberikan layanan publik kepada masyarakat.

“Atas nama Pribadi dan Pemerintah Kecamatan Muara Jawa, saya mengucapkan terima kasih, terutama kepada Panitia yang dimotori oleh kawula muda serta pihak swasta lainnya yang membantu suksesnya pelaksanaan expo ini,” katanya.

Safruddin berharap dengan pagelaran expo ini nantinya para pelaku usaha kecil dan menengah yang ada di Muara Jawa terus berkembang dan mendapatkan peluang pasar yang lebih bagus lagi, sehingga potensi yang ada di Muara awa akan jauh terkenal di kancah nasional.

“Mudah-mudahan expo tahun ini mendapatkan respon positif, sehingga semakin baik dan semakin memunculkan produk-produk lokal yang kreatif, mampu bersaing sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat,” harapnya.

Sementara itu ketua Panitia Gebyar Muara Jawa Expo Kampung Handil dan Layanan Publik Jilit III – 2017 Bastiah Palaguna mengatakan, konsep wisata belanja yang disinergikan dalam bentuk pameran produk unggulan serta apresiasi seni, hiburan masyarakat, menjadi titik temu antara penjual dan pembeli.

“Semoga dengan pameran ini dapat meningkatkan produktivitas, perekonomian serta industri di Kecamatan Muara Jawa, yang mempunyai daya saing di tingkat regional maupun nasional,” tutur Bastiah.

Dia menambahkan Gebyar Muara Jawa Expo Kampung Handil dan Layanan Publik Jilid III diikuti 30 peserta dan 1 peserta dari Kecamatan Samboja, bertujuan untuk memberikan fasilitas kepada pelaku UMKM Muara Jawa maupun luar Kecamatan untuk mendapatkan akses pasar yang lebih luas.

“Mudah-mudahan UMKM terus tumbuh dan berkembang, sehingga dapat memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat dan omzetnya pun akan terus meningkat.” harapnya. (ekho/wkc) WartaKaltim.co