SMA 2 Tenggarong Lahirkan Generasi Emas,Terbukti Banyak Alumni yang Sukses di Pemerintah dan Swasta

SMA 2TENGGARONG – Rangkaian acara ulang tahun ke-34 SMA 2 Tenggarong ditutup Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltim Sudirman, Sabtu (28/10). Acara yang berlangsung dilapangan sekolah itu dimeriahkan dengan seni musik, tari, teater, dan pemutaran film pendek.

Acara dimulai pukul 19.00 Wita. Acara dikonsep dengan teatrikal. Para siswa mengenakan pesapu atau ikat kepala khas Kutai. Sementara para siswi mengenakan bawahan kain batik Kutai. Ada musik dan tarian selamat datang dari siswa. Agenda itu dihadiri sejumlah alumni SMA 2 Tenggarong lintas generasi. Semisal Supriyadi wakil ketua DPRD Kukar, Abdul Rasid ketua komisi I DPRD Kukar, Sarkowi V Zahry ketua Fraksi Golkar DPRD Kaltim, dan Kepala SMA 2 Tenggarong pertama Abdurrahman Rahim.

Plt Kepala SMA 2 Tenggarong Bambang Setyawan mengatakan, tak sedikit lulusan SMA 2 yang sukses berkarier di legislatif dan eksekutif di kabupaten hingga provinsi. Juga diberbagai profesi lain. “Dengan berbekal pendidikan karakter dan pendidikan keluarga, kelak lahir pemimpin dari SMA 2 Tenggarong,” terangnya.

Dia menyebut, acara ini momen silaturahmi antara warga sekolah, alumni, komite sekolah serta orangtua murid. Kedepan, ditambah dengan program kegiatan lain seperti reuni akbar agar semakin meriah.

Sarkowi V Zahry menyebut, sejumlahl tokoh di Kukar dan Kaltim merupakan lulusan SMA 2 Tenggarong. Ini menjadi bukti sekaligus penyemangat generasi selanjutnya untuk menyambut tongkat estafet pendahulunya. “Proses Ekstrakurikuler merupakan modal siswa menapak kehidupan,” ucap dia yang lulus pada 1993. Sekretaris Disdikbud Kaltim Sudirman mengapresiasi SMA 2 Tenggarong yang menerapkan program Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan mengenai Program Indonesia Pintar dan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK). “Jalur pendidikan formal, nonformal, dan informal dalam program PPK baik kegiatan intrakurikuler dan ekstrakurikuler,” jelas Sudirman.

Dia mengucapkan selamat kepada SMA 2 yang merayakan ulang tahun sekaligus perayaan Sumpah Pemuda. “Selamat kepada SMA 2 dengan sejumlah prestasi yang diraih. Baik akademik maupun non-akademik,” tutupnya. (*/put/*hdd/k15) Sumber: Kaltim Post