Edi Minta Kukar Jadi Prioritas Dialiri Jargas

jargasTENGGARONGPelaksana Tugas (Plt) Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menyambut baik adanyan program pemerintah pusat yang akan membangun jaringan gas (jargas) bagi rumah tangga di wilayah operasi produksi gas, salah satunya produksi Gas Jangkirik Complex Project Kelurahan Handil Baru Kecamatan Samboja. Kegiatan ini dihadiri langsung Menteri ESDM lgnasius Jonan.

“Saya berharap kehadiran operasi produksi gas Lapangan Jangkrik di Handil Baru Samboja ini akan memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar, terutama dalam program jaringan gas bagi rumah tangga yang akan dilakukan pemerintah pusat,”kata Edi usai menghandiri peresmian operasi produksi gas lapangan Jangkrik Handil Baru Samboja,Selasa(31/10).

Menurut Edi,adanya jargas bagi rumah tangga tersebut akan memberikan kemudahan akan kecukupan gas rumah tangga sehingga masyarakat tidak lagi kesulitan dalam mendapatkan gas.”Kita berharap jargas ini bisa segera terwujud,”ujarnya. Edi menjelaskan,Kukar merupakan sentralnya gas, sudah seharusnya menjadi prioritas untuk jargas bagi rumah tangga,tentunya dimulai dari wilayah pesisir meliputi Kecamatan Smboja,Muara Jawa,Anggana,Sangasanga dan Muara Badak.

“Saya sempat protes saat itu, dimana program jargas bagi rumah tangga oleh pemerintah pusat ini akan dimulai dari kota Bontang dan Balikpapan. Sedangkan kedua kota tersebut hanya merupakan penampungan saja dan bukan sentral energy gasnya, untuk itu kita tetap mengusulkan agar Kukar menjadi prioritas jaringan gas bagi rumah tengga sehingga masyarakat segera manikmati jargas,”ujarnya.

Edi menambahkan,jaringan gas rumah tangga ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang saat ini masih mengandalkan tabungan gas.”Pemkab Kukar terus berupaya dan berjuang agar masyarakat sekitar produksi gas ini segera menikmati dampak nyata melalui jaringan gas dari rumah tangga. Mudah-mudahan ini segera terwujud,”ucap Edi.(advertorial/hms/top) Sumber: Tribun Kaltim