Gerakan Wakaf Sejuta Al Qur’an dan Iqra’

WAKAFEdi Damansyah Apresiasi Kontribusi Jurnalis Kukar

Plt (Pelaksana Tugas) Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menyampaikan apresiasinya kepada wartawan dari berbagai media di kabupaten yang dipimpinnya.

Hal ini berkaitan dengan Gerakan Wakaf Sejuta Al Qur’an dan Iqra’ yang dicanangkannya saat membuka MTQ ke-39 tingkat kabupaten Kukar di kecamatan Kenohan beberapa waktu lalu.

“Atas nama Ketua LPTQ Kutai Kartanegara, saya menyampaikan terima kasih kepada teman-teman wartawan dan media yang sudah berpartisipasi mewakafkan Al Qur’an dan Iqra,” ujarnya saat ditemui dirumah jabatannya, Selasa (07/11).

Dalam pertemuan dengan sejumlah awak media kemarin, Edi menerima secara simbolis sejumlah Al Qur’an dan Iqra’ yang diserahkan oleh salah satu jurnalis.

“Insya Allah wakaf ini kami teruskan nanti kepada kelompok-kelompok, lembaga-lembaga yang mengelola pembinaan Qur’an di seluruh desa di Kutai Kartanegara,” katanya.

Edi juga mengucapkan terima kasih kepada para pemangku kepentingan serta warga masyarakat muslim yang telah berpartisipasi mewakafkan Al Qur’an.

“Mudah-mudahan ini menjadi salah satu gerakan kita selaku komponen masyarakat muslim. Semoga mendapat ridho dari Allah Swt,” ucapnya.

Edi melanjutkan, masih banyak dijumpai di desa- desa yang kekurangan Al-Qur’an dan Iqra’, diharapkan gerakan ini bisa membantu mengatasi persoalan tersebut.

“Sehingga nanti bisa fokus, baik ustadz, ustadzah, maupun anak-anak kita yang belajar karena sudah tersedia Qur’an dan Iqra,” sebut Edi.

Hingga kini, terkumpul sebanyak 5.207 Al Qur’an dan 3.921 Iqra, untuk disumbangkan ke masjid, mushola, TK/TPA, majelis Ta’lim, majelis pengajian, sekolah serta pondok pesantren di seluruh Kukar. (end)