Plt Bupati Kukar Serukan Pesan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat

sehatPeringatan Hari Kesehatan Nasional ke-53 dengan tema Sehat Keluargaku, Sehat Indonesiaku, di Kutai Kartanegara (Kukar) dipusatkan di halaman Tenggarong Creative Park, Minggu (12/11) pagi.

Plt Bupati Edi Damansyah meminta, acara ini dapat dijadikan momentum bagi seluruh insan kesehatan khususnya di Kukar untuk merefleksi diri terhadap pencapaian yang selama ini telah diraih. “Moment Hari Kesehatan Nasional ini juga dapat memperkuat dan meneguhkan kembali komitmen dan tekad kita bersama untuk terus berkiprah dalam bentuk kerja nyata dan ikhlas pada sektor kesehatan,” tuturnya.

Pemkab Kukar, kata Edi, tetap berkomitmen untuk menjadikan pembangunan kesehatan sebagai prioritas pembangunan daerah, karena pembangunan kesehatan adalah wujud nyata bentuk pelayanan kepada masyarakat. “Saya berharap kita bersama dapat terus mengobarkan semangat untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat,” cetusnya.

Edi pun menyerukan kepada seluruh lapisan masyarakat beberapa pesan kesehatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat yaitu melakukan aktivitas fisik secara teratur, mengkonsumsi sayur dan buah setiap hari.

“Cek kesehatan secara rutin, jaga kebersihan lingkungan, dan makan sehat untuk keluarga dengan gizi seimbang,” tambahnya. Dengan menjalankan hal tersebut, sambungnya, seluruh masyarakat di Kukar tetap sehat, sehingga dapat meningkatkan produktivitasnya dalam melaksanakan pembangunan di kabupaten ini.

Dalam kesempatan itu, Edi menyampaikan ucapan selamat kepada puskesmas yang telah terpilih menjadi puskesmas berprestasi di tingkat kabupaten Kukar maupun tingkat provinsi Kaltim bahkan tingkat nasional.

“Prestasi ini semoga dapat memicu semangat seluruh Puskesmas di Kutai Kartanegara untuk terus melakukan perbaikan dan inovasi dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat,”

Acara yang bertepatan dengan ini kegiatan Car Free Day (CFD) ini, juga diisi dengan senam sehat ceria, pemeriksaan kesehatan, donor darah, konseling gizi dan kefarmasian, bugar dengan jamu, konseling kesehatan reproduksi pra nikah, serta bagi-bagi doorprize. (k2n)