DPRD Kukar Dukung Penyaluran Beasiswa 2013

NEWSKUKAR- DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara mendukung Pemkab Kukar untuk merealisasikan dana bantuan biaya pendidikan bagi mahasiswa Kukar yang menempuh pendidikan di PT (Perguruan Tinggi), baik yang di Kukar maupun di luar daerah.
Ketua Komisi IV DPRD Ilyas Ibrahim mengatakan bantuan pendidikan itu hakikatnya baik guna menunjang mutu pendidikan dan dari segi keuangan Pemkab Kukar sanggup untuk itu, kenapa tidak.
“Melihat kepada gesture masyarakat kita sangat majemuk ada yang miskin menjadi terbantu dengan adanya bantuan pendidikan ini, ada yang berprestasi ini sebagai reward atau kesungguhannya,” katanya.
Namun ia berharap, proses penjaringan penerimaan bantuan pendidikan benar benar diseleksi secara benar dan tidak ada permainan. Agar benar benar realisasi dana bantuan pendidikan itu lebih tepat sasaran.
Secera terpisah Kabag Kesra Setkab Kukar, Arsad menjelaskan, bahwa biaya penunjang pendidikan untuk mahasiswa itu sebagai komitmen Pemkab Kukar, untuk memajukan sumber daya manusia (SDM) di Kutai Kartanegara. ”Secara resmi penerimaan berkas permohonan dibuka mulai 13 Juni- 5 Juli 2013,” katanya.
Bantuan biaya penunjang pendidikan diberikan kepada mahasiswa mulai Program Diploma I (D1), Diploma II (D2), Diploma III (D3), Diploma IV (D4), Strata I (S1), Pasca Sarjana Magister (S2) dan Doktor (S3) dari semua Fakultas/Jurusan/Program Studi yang berdomisili di Kukar yang menempuh jenjang pendidikan baik di dalam dan luar daerah Propinsi Kaltim.
Persyaratannya, untuk D1 telah memiliki Kartu Hasil Studi (KHS) semester II (dua), D2 telah memiliki KHS semester II sampai dengan semester IV, D3 telah memiliki KHS semester II sampai semester VI, D4 telah memiliki KHS semester II sampai semester VIII, S1 telah memiliki KHS semester II sampai semester IX, S2 telah menempuh perkuliahan di semester II sampai semester V dan maksimal usia 45 tahun. *el
=====================