Kuatkan Program Kerja Kepemudaan

NEWSKUKAR- Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) DPD KNPI Kutai Kartanegara, yang digelar Selasa (25/6) menjadi momen penting dalam penguatan program serta perumusan peran dan fungsi pemuda dalam tatanan pembangunan kepemudaan di Kabupaten Kutai Kartanegara.
Sekkab Kukar Edi Damansyah yang membuka acara Rapimda KNPI kemarin pun memberikan apresiasi yang cukup tinggi, atas dilaksanakannya Rapimda KNPI tersebut. Dia berharap melalui Rapimda ini menjadi sarana aktualisasi bagi pemuda di Kukar dalam penguatan program kerja dibidang kepemudaan di Kutai Kartanegara.“Ini sesuai dengan tema yang diusung, yakni formulasi kekinian peran dan fungsi pemuda dan efektivitas penguatan program Gerbang Raja,” kata Edi Damansyah.
Sementara itu Ketua DPD KNPI Kukar Junaidi, menyebut agar pelaksanaan Rapimda KNPI Kukar 2013 hanya dijadikan kegiatan seremoni, namun harus menjadi momen penting untuk arah kebijakan kepemudaan kedepannya. Kepengurusan di KNPI itu berasal dari beragam partai, kader kader muda banyak pula yang maju di pertarungan Pilcaleg 2014 mendatang.
Pengurus KNPI banyak yang maju di Pileg 2014 dari berbagai Partai, kita berharap pemuda sebagai generasi penerus pembangunan didaerah ini, harus siap untuk mengambil peranan dalam pembangunan nantinya, sebab politik dan pembangunan itu dua sisi tak bisa dipisahkan.
“Saya berharap Rapimda ini akan melahirkan catatan rekomendasi untuk pemerintah, baik secara pembangunan politis dan pembangunan keorganisasian, dan ini menjadi poin penting terhadap pembangunan kepemudaan di Kukar kedepannya,” ungkap Junaidi.*el
===============