Letkol Inf Dendi Suryadi : Salurkan Bakat Generasi Muda pada Prestasi

Dirgahayu TNI-68, Kodim 0906/Tenggarong Gelar Damdin Cup 2013
NEWSKUKAR : Semangat generasi muda sekarang dan khususnya di Kabupaten Kukar harus terus mendapat perhatian serius dari pemerintah dan masyarakat, tertutama dalam mengawal prilaku generasi muda ini menjadi lebih positive dan terarah. Salah satunya dengan menyalurkan bakat dan hobi yang mereka miliki dalam sebuah ajang kompetisi yang berprestasi.
Demikian arahan yang disampaikan Dandim 0906/Tenggarong Letkol Inf Dendi Suryadi pada rapat persiapan kegiatan Dandim Cup 2013 dalam memeriahkan Dirgahayu TNI ke-68 di aula Makodim 0906/Tenggarong, Jumat (6-9-2013).
Dandim Cup 2013 yang rencananya akan digelar tanggal 16 September hingga 3 Oktober 2013 mendatang akan mempertandingkan sejumlah cabang olahraga diantaranta, Bola Volly untuk putra dan putri tingkat SMA se-Kukar, Tenis Meja kategori tunggal dan ganda serta Tenis Lapangan untuk kategori kelompok umur 45 keatas, kelompok beregu dan kelompok prestasi.
Letkol Inf Dendi Suryadi juga mengatakan selain lomba olahraga prestasi dalam memerihkan dirgahayu TNI tahun ini, Kondim 0906/Tenggarong juga akan mengisinya dengan kegiatan sosial (karya bakti). “ Karya bakti yang akan kita gelar nanti melakukan pembersihan tempat-tempat ibadah” terangnya pada newskukar.
Dandim juga menginstruksikan kepada para bawahannya khususnya panitia Dandim Cup 2013 agar mendata seca lengkap para peseta yang ikut dalam ajang ini, terutama mereka yang memiliki prestasi agar mudah bagi kita kedepannya untuk melakukan pembinaan.
“ Ini momen paling tepat bagi untuk mencari potensi dan bakat yang dimiliki para pelajar tersebut, sehingga mudah bagi kita melakukan pembinaan kedepannya. Jadi siapa saja anak-anak yang memiliki prestasi catat namanya, alamat rumah, nomor hp, alamat sekolahnya” pinta Dendi nya.
Sementara itu, Koordinator Umum Dandim Cup 2013, Kapt Inf Suwito mengatakan khusus untuk kegiatan lomba yang akan diadakan mulai tanggal 16 september ini, akan diawali dengan pertandingan Bola Volly yang akan dibuka langsung oleh Bupati Kukar. “Rencananya Bupati Kukar yang akan membuka setelah upacara di lapangan makondim dan kemudian dilanjutkan dengan pertandingan bola volley” kata Kapt Inf Suwito.
Dijelaskannya pula, untuk seluruh pertandingan mulai Volly, Tenis Meja, dan Tenis Lapangan akan dipilih para juara I,II,II dan IV. Selain mendapatkan piagam dan tropi, pemenang juga akan mendapatkan uang pembinaan. “Tahun ini tetap aka nada Tropi bergilir Damdim Cup”, tambahnya.
Suwito menambahkan untuk keterangan lebih lengkap mengenai kegiatan pertandingan ini, silahkan mendantangi Makodim 0906/ Tenggarong Jalan Wolter Moginsisi (Timbau) Tenggarong. *sfa_kinfo