Meriahkan HUT Kota Tenggarong ke – 231

Bupati Kutai Kartanegara, Rita Widyasari saat memberikan arahan kepada semua PNS di Lingkungan Pemkab Kukar pada saat memimpin apel pagi, Kamis (19/9) di halaman Kantor Bupati, Tenggarong.

Bupati : Kepala SKPD dan staf wajib ikuti Lomba Busana Miskat

NEWSKUKAR – Setelah sukses menggelar Lomba Busana Miskat atau yang dikenal dengan Kamiskat Day pada tahun lalu. Pemkab Kukar bekerjasama dengan Pelangi Production kembali menggelar lomba tersebut dalam rangka memeriahkan hari jadi Kota Tenggarong ke-231.
Kegiatan tersebut akan digelar pada 28 September ini dan sesuai jadwal akan dimulai pada pukul 20.00 Wita, di halaman kedaton Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura, Tenggarong.

Terkait dengan lomba tersebut, Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari mendukung penuh atas gagasan Pelangi Production yang akan menggelar kembali lomba Kamiskat Day. Bahkan secara tegas Rita menginstruksikan kepada semua Kepala SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) di Lingkungan Pemkab Kukar untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan lomba.
“Kepada SKPD dan staf perwakilan masing-masing SKPD/bagian wajib mengikuti lomba busana miskat,” kata Rita saat memberikan arahan kepada semua PNS dilingkungan Pemkab Kukar pada saat memimpin apel pagi, Kamis (19/9) di halaman kantor Bupati, Tenggarong.
Rita juga menghimbau agar pihak swasta seperti Notaris, Perbankan dan PPAT juga ikut berpartisipasi dalam mensukseskan Program Pemerintah Kukar dalam penggunaan baju Miskat ini.
Menurut Rita, lomba busana miskat ini juga sejalan dengan budaya kita, dan dapat disukai oleh warga sehingga ke depan miskat ini akan menjadi tren di masyarakat.
“Budaya yang kita miliki harus dipertahankan, dan ini harus didukung semua SKPD, instansi pemerintah, bank dan swasta lainnya yang ada di Kukar. Kita ingin mencerminkan bahwa Kukar ini berbudaya,” ujarnya.

Kamiskat Day tahun ini selain melombakan kategori miskat kantor, juga ditambah kategori miskat pesta. Miskat pesta ini pesertanya khusus bagi para kepala SKPD, pimpinan Perbankan, Dirut Perusahaan Daerah, pimpinan perusahaan swasta, para Camat, serta para Kabag (Esselon II/III). “Jadi Kamiskat Day tahun ini lebih meriah,” ujarnya. (hmp4)
////////////////////////////////////////////////////////////////////////