Peringati HUT RI ke 68, Dispora Gelar Lomba Gerak Jalan

*Ajak Sekolah, Instansi Pemerintah dan Ormas Berpatisipasi

NEWSKUKAR- Seperti tahun-tahun sebelumnya, untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indinesia ke 68 tahun ini, Pemkab Kutai Kartanegara melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menyelenggarakan kegiatn berupa lomba gerak jalan.

Kepala Dispora Kukar H Fitriady mengatakan, lomba gerak jalan dibagi dalam beberapa kategori, yakni kategori tingkat Sekolah Dasar (SD), tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA/SMK) sederajat serta kategori umum.

“Rencananya lomba akan kita laksanakan pada tanggal 14 sampai 16 Agustus 2013,” kata Fitriady.

Demi meriahnya kegiatan tersebut, pihak Dispora mengajak seluruh lembaga pemerintah baik di kabupaten maupun kecamatan, seperti Dinas, Badan, Kantor dan instansi pemerintah lainnya, termasuk juga organisasi masyarakat serta sekolah-sekolah yang ada di wilayah Kutai Kartanegara untuk berpartisipasi, dengan ikut serta dalam lomba gerak jalan tersebut.

Berkaitan dengan kepentingan tersebut, peserta yang ingin mendaftar diminta untuk datang ke Sekretariat Dispora Jalan KH Ahmad dahlan No 57 Tenggarong (Bidang Olahraga Dispora) atau melalui kontak person H Junaidi (Hp.0816 4518 048) atau Rubiyati (Hp.0852 5002 0464).

Untuk teknical metting akan dilaksanakan pada tanggal 13 Agustus 2013, pukul 10.00 wita bertempat di ruang rapat Dispora.

Menurut Fitriady, untuk hadiah  bagi pemenang lomba pihaknya menyediakan hadiah seperti tahun-tahun sebelumnya, yaitu berupa trophy dan uang pembinaan.

Untuk diketahui, pelaksanaan lomba gerak jalan tingkat Sekolah Dasar akan dilaksanakan pada 14 Agustus 2013, dengan rute start di Monumen Pancasila, Jalan Mulawarman, Patimura, Diponegoro, Sudirman, Imam Bonjol, Ahmad Yani, kemudian Jembatan Besi dan finish kembali di Minumen Pancasila.

Sedangkan untuk kategori SMP dilaksanakan pada 15 Agustus 2014 dengan rute star di Monumen Pancasila, Jalan KH Dewantara, Jalan Melati, Jalan Mawar, Jaslan Mulawarman, Patimura, Diponegoro, Jalan Jendral Sudirman, Imam Bonjol Ahmad yani dan Menyeberang Jembatan Besi lalu Finish di Monumen Pancasila.

Kemudian untuk kategori tingkat SMA sederajat dan kategori umum akan dilaksanakan pada 16 Agustus 2013, dimana rute yang dilalui adalah star di Monumen Pancasila, Jalan Mulawarman, Patimura, Diponegoro, Jenderal Sudirman, Imam Bonjol terus ke Jalan Danau Aji, kemudian Jalan Gunung Gandek, Jalan Danau Murung, Maduningrat, Jalan Kartini dan belok menyeberang Jembaran Besi serta finish di Monumen Pancasila. *el

===================