Semua Parpol di Kukar Serahkan Berkas Perbaikan Caleg

NEWSKUKAR, Hingga batas waktu terakhir perbaikan berkas Caleg Partai yang ditetapkan KPU, Rabu 22-5-2013 kemarin, semua parpol di Kabupaten Kukar sudah menyerahkan kembali berkas ke KPUD Kukar. Demikian disampaikan Ketua KPUD Kukar Rinda Desianti belum lama ini di ruang kerjanya.

Semua partai politik peserta Pemilu 2014 di Kabupaten Kukar berjumlah 12 Partai nasional diantaranya Partai Demokrat, Partai Golkar, PDI Perjuangan, PAN, PKS, PPP, PKB, Gerindra, Hanura, Partai NasDem, PBB, dan PKPI.

“Tanggal 8 Mei 2013 lalu semua berkas Caleg Parpol yang diterima oleh KPUD di kembalikan ke Parpol untuk dilakukan perbaikan, supaya dilengkapi apa yang kurang dari Parpol maupun Caleg. Hingga batas waktu kemarin semua berkas perbaikan tersebut sudah kembali di serahkan ke KPUD,” kata Rinda.

Meskipun berkas perbaikan sudah diserahkan oleh 12 partai politik. Masih ada tahapan yang akan dilakukan oleh KPUD Kutai Kartanegara dimana dalam tujuh hari kedepan KPUD Kukar masih melakukan verifikasi ulang semua berkas-berkas tersebut.

Jika verifikasi ulang yang dilakukan oleh KPUD Kukar tidak menemukan hal-hal yang perlu diperbaiki. Maka dilanjutkan dengan tahapan seterusnya, yakni akan dilakukan rapat pleno KPUD.

“Yang jelas jika pemberkasan setelah di verifikasi ulang okey, tanggal 29 mei nanti, kami rapat pleno, untuk membahas verfikasi yang dimaksud. Setelah okey akan dilakukan penetapan DCS (Daftar Caleg Sementara). Selanjutnya akan dilakukan masa sanggah mulai 13 s/d 17 Juni 2013,”tutup Rinda Desianti.*sfa